Rabu, 03 September 2014

Ri0 Haryant0 bermitra dengan Pierre Gasly

Semarang (ANTARA News) - Pebalap nasional Rio Haryanto akan bermitra dengan pebalap asal Prancis Pierre Gasly untuk menyelesaikan tiga seri terakhir pada lomba balap mobil GP2 Series 2014.

Victoria Lloyd dari tim EQ8 Caterham Racing dalam surat elektroniknya yang diterima di Semarang, Jateng, Rabu, menyebutkan, Gasly adalah pebalap termuda yang berlaga pada balap mobil musim tahun ini karena usianya baru 18 tahun.

Rio Haryanto bersama dengan Pierre Gasly akan tampil untuk tiga seri terakhir lomba balap mobil musim tahun ini yaitu mulai seri kesembilan di Monza, Italia (5-7 September) kemudian seri ke-10 di Sochi, Rusia (10-12 Oktober), dan seri terakhir atau 11 di Yas Marin, Uni Emirat Arab (21-23 November).

Rio Haryanto yang saat ini berlaga pada lomba balap mobil GP2 Series 2014 ini yang sudah menyelesaikan delapan seri. Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut bergabung dengan tim EQ8 Caterham Racing pada Januari 2014 dan pertama kali berpasangan dengan pebalap Amerika Serikat Alexander Rossi.

Kemudian mulai seri keenam Hockenheim Jerman, ketujuh di Budapes, Hongaria, dan kedelapan di Spa-Francorchamps, Belgia, bermitra dengan pebalap Prancis lainnya Tom Dilmann.

Pierre Gasly mengatakan tentu dirinya sangat senang bisa tampil pada G2Series bersama Caterham Racing. "Ini merupakan seri baru bagi saya dan kesempatan besar untuk balapan dan mendapatkan kemenangan dalam mobil yang berbeda dengan Formula Satu (F1).

"Saya harus beradaptasi dengan gaya mengemudi saya, ini adalah pekerjaan saya dan saya akan mencoba melakukan hal itu secepat mungkin," katanya.

Tim Prinsip Caterham Racing Mia Sharizman mengatakan Pierre adalah pebalap muda tetapi sangat berbakat dan dirinya menyambut senang kedatangan dia (Pierre Gasly) di tim ini.

"Hal ini jelas tidak akan menjadi langkah yang mudah tetapi kami tetap akan membuat transisi sehalus mungkin untuk Pierre dan tim teknik kami yang berpengalaman akan membimbingnya melalui proses tersebut," katanya.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2014


http://www.antaranews.com/berita/451704/rio-haryanto-bermitra-dengan-pierre-gasly
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger