Rabu, 03 September 2014

P0r0pshenk0 akan beri penjelasan pemimpin dunia sebelum KTT NATO

Newport, Inggris (ANTARA News) - Presiden Ukraina Petro Poroshenko akan memberikan penjelasan singkat kepada Perdana Menteri Inggris David Cameron, Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan para pemimpin dunia lainnya Kamis sebelum memulai resmi KTT NATO, kata sumber pemerintah Inggris.

Perdana Menteri David Cameron "akan bertemu bersama" Presiden Prancis Francois Hollande, Perdana Menteri Italia Matteo Renzi, Kanselir Jerman Angela Merkel dan Obama untuk mendengar penjelasan Poroshenko, kata sumber tersebut menambahkan, lapor AFP.

"Pertemuan ini akan memberikan para pemimpin itu kesempatan untuk mendengar penilaian Presiden Poroshenko tentang situasi terakhir di lapangan dan pembahasannya dengan Presiden Putin," kata sumber itu, Rabu.

"Ini juga akan mengirimkan sinyal yang jelas atas dukungan mereka untuk kedaulatan Ukraina dan bahwa tanggung jawab berada pada Rusia untuk menenangkan situasi," kata sumber menambahkan.

Putin sebelumnya pada Rabu mengumumkan rencana perdamaian pada menit-menit terakhir dalam pembicaraan telepon dengan Poroshenko, tapi reaksi itu berlangsung secara hati-hati.

Perdana Menteri Ukraina Arseniy Yatsenyuk mengatakan usulan itu dimaksudkan untuk "menipu masyarakat internasional".

Sekitar 2.600 orang telah tewas dalam lima bulan pertempuran di timur Ukraina antara tentara Ukraina dan pemberontak pro-Moskow, yang oleh pihak Barat dicurigai disediakan dan dilatih oleh Rusia dan termasuk tentara Rusia.

Penerjemah: Askan Krisna

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2014


http://www.antaranews.com/berita/451815/poropshenko-akan-beri-penjelasan-pemimpin-dunia-sebelum-ktt-nato
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger