Sabtu, 02 Agustus 2014

Tentara Israel dikhawatirkan diculik Hamas tewas dalam pertempuran

Jerusalem (ANTARA News) - Hadar Goldin, seorang tentara Israel yang dikhawatirkan diculik kelompok gerilyawan Hamas di Jalur Gaza, dipastikan telah tewas dalam aksi selama operasi Israel di Jalur Gaza, kata pernyataan militer negara Yahudi itu, Minggu.

"Satu komite khusus yang dipimpin oleh Kepala Pasukan Pertahanan Israel (IDF) Rabbi, mengumumkan kematian petugas infanteri IDF dari Brigade Givati, Letnan Hadar Goldin, tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza pada Jumat, 1 Agustus, 2014," kata pernyataan militer.

Sebelumnya, Xinhua melaporkan, sayap bersenjata Hamas, Brigade Al Qassam, Sabtu pagi membantah pihaknya telah menculik prajurit Israel itu di Jalur Gaza.

"Setakat ini, kami tidak tahu mengenai hilangnya tentara Israel itu," kata Brigade Al Qassam di dalam satu pernyataan pers. "Kami tidak mengetahui keberadaan atau kondisi hilangnya prajurit itu."

Sayap bersenjata Hamas itu menambahkan, satu kelompok petempurnya bentrok pada pukul 07.30, Jumat, dengan tentara Israel yang bergerak maju ke arah timur Kota Rafah di bagian selatan Jalur Gaza.

Namun, tambahnya, mereka telah kehilangan kontak dengan kelompok tersebut, yang tampaknya telah tewas oleh tembakan Israel.

"Perkiraan kami ialah tentara itu mungkin telah diculik dan dibunuh bersama dengan petempur kami," kata pernyataan tersebut.

Pada Jumat (1/8), Israel menuduh Hamas melanggar gencatan senjata 72-ja", yang diperantarai PBB dan Amerika Serikat, setelah menyerang pasukan Israel yang ditempatkan di dekat Jalur Gaza.

Israel menyatakan telah kehilangan kontak dengan seorang prajuritnya setelah "anggota Hamas melancarkan serangan komando pada Jumat pagi terhadap lokasi militer Israel di dekat Rafah".

Situasi keamanan di Jalur Gaza telah memburuk secara dramatis beberapa jam setelah gencatan senjata kemanusiaan diberlakukan pada pukul 08.00, Jumat, saat tembakan artileri Israel menewaskan labih dari 85 orang Palestina di Rafah, bagian selatan Jalur Gaza.

Lebih dari 1.633 orang Palestina telah meninggal dan 8.800 lagi cedera sejak Israel melancarkan agresi militer ke Jalur Gaza pada Selasa (8 Juli).

Israel kehilangan 61 tentara dan tiga warga sipil, termasuk seorang warga negara Thailand.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2014


http://www.antaranews.com/berita/446775/tentara-israel-dikhawatirkan-diculik-hamas-tewas-dalam-pertempuran
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger