Sabtu, 02 Agustus 2014

Sebanyak 2.000 m0t0r melintasi Bekasi setiap jam

Bekasi (ANTARA News) - Satuan Lalu Lintas Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, mencatat rata-rata 2.000 sepeda motor melintas setiap jam di jalur utama arus balik Lebaran 2014 di daerah setempat pada Sabtu (2/8).

Pantauan Antara di jalur utama arus balik, yakni Jalan Chairil Anwar-Jalan M. Hasibuan-Jalan K.H. Noer Alie Kalimalang, volume kendaraan masih relatif sama dengan situasi serupa pada Jumat (1/8).

"Data kami tercatat dari pukul 08.00 WIB Jumat (1/8) pagi hingga pukul 12.00 WIB, kendaraan roda dua total mencapai 74.229 dan mobil total 20.811 unit," kata Kepala Pos Pengamanan BCP Ajun Komisaris Polisi Suryono di Pospam Simpang BCP.

Dia mengatakan data volume kendaraan pada Sabtu (2/8) masih dalam penghitungan, namun diperkirakan rata-rata setiap jam melintas sekitar 1.500 hingga 2.000 sepeda motor.

Volume kendaraan itu masih relatif stabil dengan kondisi ramai lancar di setiap lintasan.

"Kami memprediksi puncak arus balik terjadi hari ini atau besok, Minggu (3/8)," katanya.

Selain sepeda motor dan mobil, iring-iringan kendaraan roda tiga atau bajaj juga nampak melintas di Jalan K.H. Noer Alie Kalimalang, Kota Bekasi.

Sebanyak lima bajaj berwarna merah dengan barang bawaan yang terikat di bagian atap kendaraan, nampak melaju dengan tertib mengarah ke Jakarta.

"Tidak ada larangan bagi pengendara bajaj yang melintas di jalur mudik Kota Bekasi selama yang bersangkutan menaati rambu yang tersedia," kata Wakalantas Polresta Bekasi Kota AKP Mustamal.

Polantas di simpang BCP nampak sesekali mengatur lalu lintas di lokasi itu secara manual dengan sistem buka tutup saat terjadi penumpukan kendaraan di sekitar lampu pengatur lalu lintas.

"Kami upayakan arus kendaraan terus mengalir lancar sampai ke Jakarta," katanya.

(KR-AFR/M029)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2014


http://www.antaranews.com/berita/446745/sebanyak-2000-motor-melintasi-bekasi-setiap-jam
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger