Kamis, 28 Agustus 2014

Menk0 tegaskan pemerintah tidak akan naikkan harga BBM

Padang (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung menegaskan bahwa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Beban rakyat sudah cukup berat, oleh karenanya pemerintah juga mengambil sikap untuk tidak lagi menambah beban rakyat," ujar Chairul Tanjung kepada wartawan di Padang, Kamis.

Hal itu ditegaskannya mengingat pemerintah sudah menaikkan harga BBM pada 2013. Tahun ini, pemerintah juga telah menaikkan tarif dasar listrik, dan sebentar lagi Pertamina dengan persetujuan pemerintah juga akan menaikkan harga elpiji 12 kilogram.

Kebijakan tersebut, lanjut Menko, tidak akan memberikan beban kepada pemerintahan baru yang akan diemban presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Tidak ada yang melimpahkan beban ke pemerintahan baru karena memang APBN-P yang telah disepakati oleh DPR untuk tahun 2014 itu tidak ada asumsi kenaikan BBM," ujarnya.

Ia menilai, semua beban harus ditanggung pemerintah masing-masing pada zamannya masing-masing.

"Pemerintahan yang akan datang tidak boleh memberikan beban ke pemerintahan sekarang, pemerintah sekarang juga tidak boleh memberikan beban ke pemerintahan yang akan datang," ujarnya.

Selain itu, pembatasan penjualan BBM bersubsidi yang telah dilakukan pemerintah akan tetap dilakukan agar sedapat mungkin kuota 46 juta kiloliter yang sudah ditetapkan dalam APBN Perubahan 2014 tetap bisa terjaga.

"Di Jakarta Pusat, BBM bersubsidi tidak dijual, kalau mau beli BBM bersubsidi, bisa mencari di luar Jakarta Pusat. Begitu juga di jalan tol, sebelum masuk jalan tol harus mengisi dulu (di luar tol). Jadi tidak ada dampak ekonominya sama sekali," katanya.

(KR-AGP/A013)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2014


http://www.antaranews.com/berita/450738/menko-tegaskan-pemerintah-tidak-akan-naikkan-harga-bbm
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger