Sabtu, 02 Agustus 2014

Israel nyatakan serdadu yang hilang tewas

Gaza City, Wilayah Palestina (ANTARA News) - Militer Israel, Minggu, mengumumkan kematian Hadar Goldin, serdadu yang hilang dalam tugas di jalur Gaza dua hari sebelumnya.

Sementara itu pertumpahan darah di kawasan Palestina tersebut belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

Satu komite khusus yang dipimpim oleh seorang tokoh agama Yahudi yang bertugas di ketentaraan mengatakan Goldin, yang berpangkat letnan, telah tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza Jumat, menurut satu pernyataan.

Seorang juru bicara tentara menolak mengatakan apakah jasad serdadu itu telah ditemukan.

Pihak Israel sebelumnya mengatakan Goldin yang berusia 23 tahun telah ditangkap para pejuang Hamas di Gaza.

Sayap bersenjata Hamas, Brigade Ezzedine Al Qassam, mengakui para militannya melakukan penyergapan Jumat pagi yang dalam peristiwa itu dua serdadu Israel lainnya terbunuh, tetapi membantah menahan Goldin.

"Kami kehilangan kontak dengan unit mujahidin yang terlibat dalam penyergapan tersebut, dan kami pikir semua pejuang di unit ini gugur akibat gempuran Israel bersama dengan serdadu itu, yang musuh katakan hilang," katanya Sabtu.

Baik Israel dan Hamas berjanji Sabtu akan melanjutkan konfrontasi yang sudah berlangsung 26 hari di Gaza, memudarkan usaha-usaha untuk mengakhiri pertumpahan darah itu yang merenggut lebih 1.700 jiwa.

Dengan belum ada resolusi, satu perutusan senior Palestina mendarat di Kairo bagi pembicaraan Minggu mengenai prakarsa gencatan senjata yang diajukan Mesir. Tapi Israel mengatakan pihaknya tidak akan mengirim tim perunding.

"Hamas telah membuktikan gerakan itu melanggar perjanjian yang dicapai segera, sebagaimana terjadi lima kali dalam gencatan-gencatan senjata sebelumnya," kata Deputi Menteri Luar Negeri Palestina, Tzahi HaNegbi, kepada kantor berita AFP.

"Karena itu belum jelas pada posisi ini apa keuntungan bagi Israel jika ikut serta dalam usaha mencapai persetujuan-persetujuan, atas dasar prakarsa Mesir," kata dia.

Utusan Timur Tengah Amerika Serikat, Frank Lowenstein, juga diperkiarakan tiba untuk mengikuti pembicaraan itu bersama dengan Hamas dan Jihad Islam.

Kekerasan di Gaza telah merenggut 1.712 jiwa warga Palestina dan membuat seperempat populasi wilayah itu.

Kematian Goldin menambah jumlah angka kematian tentara Israel menjadi 64 orang sejak dimulainya permusuhan pada 8 Juli.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2014


http://www.antaranews.com/berita/446790/israel-nyatakan-serdadu-yang-hilang-tewas
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger