Kamis, 28 Agustus 2014

DPW PKB NTT dukung Muhaimin dalam muktamar di Surabaya

Kupang (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Timur (NTT) secara aklamasi menyatakan mendukung Muhaimin Iskandar untuk kembali memimpinPKB pada Muktamar III di Surabaya awal September mendatang.

"DPW PKB NTT menyatakan dukungan kepada Muhaimin untuk kembali memimpin partai ini, karena sejumlah keberhasilan yang diraih PKB diantaranya sukses Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2014," kata Ketua DPW PKB NTT Yucun Lepa, di Kupang, Jumat.

Di NTT misalnya pada Pemilu Legislatif April 2014 berhasil meraih 500 persen kursi legislatif di DPRD NTT dari satu kursi pada pemilu 2009 menjadi lima kursi pada 2014 serta ditingkat kabupaten/kota dari 20 kursi pada Pemilu sebelumnya menjadi 53 kursi.

Anggota DPRD NTT terpilih itu mengatakan dukungan untuk kepemimpinan ketua umum PKB saat ini, akan mengkristal bersama DPW lain di Indonesia dalam Muktamar yang akan digelar pada tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2014.

Ia mengatakan dalam Muktamar yang akan dihadiri Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla itu akan membahas sejumlah program nasional yang diperjuangkan PKB di antaranya membangun Bank Tani untuk menyediakan kredit lunak bagi petani.

"Bank Tani ini diharapkan bersinergi dengan Koperasi Unit Desa yang ada di Tanah Air, dalam membantu memberikan moda usaha bag mereka guna mengembangkan usahanya," katanya.

Untuk maksud itu (program) PKB juga sedang berusaha untuk menempatkan kader-kader terbaik bangsa dalam eksekutif apakah itu menteri atau Dirjen dan lainnya sehingga bersama presiden dan wakil presiden nanti dapat menjabarkan program-program pembangunan yang ditawarkan PKB.

"Kami menyadari bahwa posisi-posisi itu menjadi hak prerogatifnya presiden namun paling tidak ada ada komunikasi dna usulan dari PKB untuk dipertimbangkan," katanya.

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2014


http://www.antaranews.com/berita/450824/dpw-pkb-ntt-dukung-muhaimin-dalam-muktamar-di-surabaya
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger